Tugas

SAYA DAN MASA DEPAN


Halo! nama saya Noer Kahfi, orang-orang biasa memanggil saya Kafi. Pada pos kali ini saya akan membahas bagaimana renacana saya di masa depan terkait perkuliahan saya di jurusan Manajemen. Saya tinggal di Bekasi, tetapi saat ini saya sedang menuntut ilmu di Kota Bandung tepatnya di Universitas Widyatama Fakultas Bisnis dan Manajemen Prodi Manajemen S1. Sejujurnya Manajemen tidak pernah menjadi pilihan saya pada saat memilih jurusan di perkuliahan, karena dulu saya sekolah mengambil jurusan IPA dan tidak ada pikiran untuk keluar dari jalur penjurusan di SMA saya. Tapi setelah saya mengenal jurusan Manajemen  saya tertarik dan ketika di diskusikan dengan orang tua mereka setuju. Manajemen bukan hanya belajar tentang mengatur, mengelola, memproses, dan lain sebagainya. Manajemen juga membuat orang yang mempelajarinya menjadi disiplin dan hidup teratur. Manajemen adalah ilmu yang mengatur dan mengelola sesuatu, tanpa adanya Manajemen segala sesuatunya tidak bisa berjalan dengan lancar.

Jika berbicara tentang masa depan saya selalu membayangkan jika saya mendapatkan pekerjaan yang cemerlang dan menduduki posisi yang penting di tempat pekerjaan tersebut. Contohnya menjadi Manager SDM yang handal dalam mengatur bawahan saya nanti, dan bisa menjadi atasan yang dapat menjadi contoh yang baik bagi bawahan saya.

Saat ini saya sedang semester 2, saat penjurusan nanti saya akan memilih Manajemen SDM (Sumber Daya Manusia). Kenapa saya memilih hal tersebut? Di samping saya tidak terlalu menyukai hal yang berhubungan dengan keuangan dan perbankan, saya tertarik untuk mempelajari bagaimana cara mengelola sumber daya manusia di Indonesia. Juga, saya menyukai hal-hal seperti membaca karakter seseorang, hal ini diperlukan karena seorang Manajer SDM harus mampu men-training atau menyeleksi calon-calon karyawan yang akan masuk ke perusahaan tersebut.

Saat wisuda nanti saya berharap mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. IPK minimal diatas 3,5. Dengan hasil nilai begitu diharapkan nantinya saya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan hasil prestasi saya.

Sambil bekerja, saya juga akan mempersiapkan untuk biaya pernikahan dan biaya kuliah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S2, mengambil jurusan Magister Manajemen. Ketika nanti saya sudah pada tahap menikah dan mempunyai anak dan tidak ada halangan yang berarti saya ingin melanjutkan ke jenjang S3, semoga itu tercapai.

Saya hanya ingin menjadi anak yang dibanggakan kedua orang tua saya, dengan cara mulai dari bidang pendidikan saya dan ketika saya sudah bekerja nanti. Saya sadar tidak bisa memberikan kembali apa yang sudah orang tua saya berikan, tapi setidaknya saya bisa membuat mereka bangga dengan apa yang saya raih dalam hal positif tentunya. Mengingat biaya kuliah yang bisa dibilang tidak murah dan saya termasuk yang beruntung karena dapat berkuliah. Jadi saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini, dan harus fokus dalam menjalankan kuliah ini.

Jadi, bisa ditarik kesimpulan saya di masa depan nanti ingin menjadi Manager SDM yang sukses di suatu perusahaan sesuai dengan apa yang saya minati dan ambil pada masa perkuliahan. Setelah lulus dan mendapatkan pekerjaan  saya ingin meneruskan ke jenjang S2 tentunya sambil bekerja. Lalu jika ada kesempatan saya juga ingin meneruskan ke jenjang S3.

Dosen Pengampu :

D. J. Anderson Butarbutar, S.E., S.Kom., M.M.

Terima kasih sudah mampir pada post ke dua saya ini, semoga cerita tentang masa depan saya menarik dan bisa menginspirasi kalian sebagai pembaca.

Leave a Reply

